Agustus 17, 2021

Pertemuan 3

KELAS 2 SEMESTER 1

Melompat dan meloncat

 

Tujuan Pembelajaran : Siswa dapat mempraktekkan gerakan melompat dan meloncat dengan baik

Gerak Lokomotor

Gerakan lokomotor merupakan suatu gerakan yang ditandai dengan adanya perpindahan tempat, seperti jalan, lari, melompat, dan mengguling. Gerakan ini biasanya membuat anak merasa senang melakukannya. Gerakan lokomotor ini bisa dimodifikasi menjadi permainan anak sehingga tanpa disadari siswa sedang melakukan gerak lokomotor, seperti berjalan, lari, dan melompat. Tujuan dari dilakukannya gerakan dasar jalan dan berlari adalah meningkatkan kemampuan gerakan dasar yang banyak dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. (http://www.mikirbae.com/2015/05/gerak-dasar-lokomotor-nonlokomotor-dan.html)

A. Gerakan Melompat


sumber : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhakMzCfKjG6liJsaGKYMkC8N4-IzBMrmH_YT4LMp2fjGu5zsc3dfXT_fVewmZK4-dbyo58xD9V_H6f4pkrspOP0x9sk3eoCPkhJ8qHf9VoriNtoL2ng1giYMz82z03SPBufBtMAECKkKo/s1600/lompat.JPG

Saat melompat, tubuh hanya bertumpu pada satu kaki saja. Hal ini berarti jika saat melompat, hanya satu kaki saja yang dijadikan tumpuan untuk menolakkan kaki atau mendorong tubuh.

B. Gerakan Meloncat

sumber : https://materibelajar.co.id/wp-content/uploads/2019/10/Lompat-kodok.jpg

Saat meloncat tubuh bertumpu pada kedua kaki. Hal ini berarti kedua kaki dijadikan tumpuan untuk menolakkan kaki atau mendorong tubuh.

Video Pembelajaran :


Tugas :

Mempraktekkan Gerakan :

1.    Melompat

2.    Meloncat

Masing-masing Gerakan dilaksanakan 8 hitungan

PRESENSI

KLIK DISINI




PENGUMPULAN TUGAS

KLIK DISINI




Tags :

Posting Komentar

GURU PJOK

PAK GANDUNG

GURU PJOK KELAS A

Olahraga tidak hanya membuat kita tetap sehat, tetapi juga membersihkan pikiran, menguatkan hati, dan mengurangi stres yang ada di dalam tubuh.

PAK WINDHA

GURU PJOK KELAS B

"Tidak ada seorang pun yang bisa kembali ke masa lalu dan memulai awal yang baru lagi. Tapi semua orang bisa memulai hari ini dan membuat akhir yang baru." Maria Robinson

Peta dan Kontak

Kami dapat dihubungi melalui form berikut

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *